Novel Membunuh Itu Gampang (Murder Is Easy) - Agatha Christie

Novel karya agatha christie

Review

Luke Fitzwilliam, pensiunan militer, sedang menikmati kepulangannya ke Inggris setelah sekian lama bertugas di luar negeri. Dari Eropa daratan, dia menyeberangi selat Inggris, dan akhirnya berkereta menuju London. Di gerbong kereta inilah Luke berkenalan dengan perawan tua Miss Pinkerton. Perbincangan mereka sampai pada kejadian pembunuhan berantai di Wychwood, desa dimana Miss Pinkerton tinggal. Mungkin karena watak wanita uzur yang suka omong besar, Miss Pinkerton, sesumbar mengatakan akan ada korban berikutnya. Kemungkinan seorang dokter. Sebuah analisis yang detektif profesional pun belum tentu bisa melakukannya. Luke sih senyum senyum saja maklum.

Selang beberapa hari kemudian, di apartemen kawannya, Luke membaca koran yang memberitakan kematian Miss Pinkerton akibat tabrak lari. Setelah itu, dokter yang diperbincangkan di kereta, juga meninggal... Miss Pinkerton tidak sesumbar.

Luke yang penasaran akhirnya berangkat ke Wychwood. Melakukan serangkaian investigasi terhadap tewasnya beberapa warga desa. Temuan Luke menunjukan kematian para korban selalu diawali dengan percekcokkan dengan seorang bangsawan kaya dan berpengaruh, Lord Whitfield alias Gordon. Kecurigaan Luke didukung pula oleh Inspektur Battle (eh, ketemu lagi sama inspektur ini). Namun sekretaris Gordon, Bridget Conway membela majikannya sebagai orang yang terlalu lembut untuk menjadi pembunuh. Suatu pembelaan yang fatal, membuat dirinya nyaris menjadi korban pembunuhan pula.

Info Ebook

Judul : Membunuh Itu Gampang a.k.a Murder Is Easy
Penulis : Agatha Christie
Total halaman : 194
Bahasa : Indonesia
Format : pdf
Ukuran : 540kB


Subscribe to receive free email updates: