Download Novel Padang Bulan - Andrea Hirata


download-novel-padang-bulan
Bercerita tentang anak perempuan kelas 6  SD yang biasa dipanggil Enong. Ia cerdas dan selalu mendapat peringkat satu. Pelajaran favoritnya adalah bahasa Inggris dan cita-citanya ingin menjadi guru seperti Bu Nizam. Dalam keadaan yang sederhana, hidupnya terasa bahagia dan anat manis. Namun berubah saat Sang Ayah meninggal. Enong, seorang anak perempuan harus bekerja sebagai pendulang timah guna membiayai adiknya. Saat letih, Enong teringat 3 kata yang dijadikan cambuk semangat hidupnya; Sacrifice, honesty, dan freedom dan sering menyanyikan lagu if you are happy and you know it, clap your hands. Jika tidak bersedih atas sebuah kehilangan menimbulkan perasaan bersalah, hal itu merupakan kesalahan baru sebab kesedihan harusnya menjadi bagian dari kebenaran.

Ada pula Detektif M. Nur yang terobsesi dengan rahasia, spionase, mengintai, menyamar, menyelinap, dan mengendap-endap. Sakit gila nomor31, kata Andrea Hirata. Jose Rizal adalah nama burung kesayangannya, pemurut dan setia. Sahabat Ikal ini membantu urusan percintaan Ikal dengan A Ling yang mengalami pasang surut.

Cinta, akan membawa pelakunya pada kegilaan dan kesengsaraan yang tak terbayangkan. Cinta, adalah sebuah tempat di mana orang dapat menyakiti dirinya sendiri. Cinta, dapat pada seseorang, atau pada cinta itu sendiri, dan keduanya mengandung bahaya yang tidak kecil. Begitulah Ikal, dengan segala upaya telah dia kerahkan untuk meraih (kembali) cinta A Ling

Download Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata Dalam Format Pdf 

Subscribe to receive free email updates: