Download Ebook The 8th Habit : Melampaui Efektivitas, Menggapai Keagungan

Puluhan juta manusia di seluruh dunia telah mendapat wawasan yang cemerlang dari Stephen R. Covey dengan bukunya, The 7 Habits of Highly Effective People. Baik secara pribadi maupun profesional, banyak sekali orang yang belajar menjadi manusia efektif dengan melakukan 7 kebiasaan itu.

Dunia terus berubah, dan tantangan di berbagai bidang menyeruak, menuntut kita untuk melakukan sesuatu yang lebih. Menjadi efektif saja tak cukup. Panggilan manusia lebih besar daripada itu, dan Stephen R. Covey menggelar peta untuk mencapai sesuatu yang lebih itu. The 8th Habit mengajak kita untuk mulai memperhatikan kebutuhan orang-orang di sekitar kita, untuk melampaui efektivitas dan meraih keagungan. Keduanya bisa diraih dengan melakukan 4 peran kepemimpinan, yaitu menjadi anutan (kalau melakukan 7 kebiasaan itu, otomatis kita akan jadi anutan yang hebat), menjadi perintis jalan (mengarahkan hidup dengan visi), menjadi penyelaras (mengatur agar sistem dan struktur organisasi serta pelaksanaannya selaras dengan visi yang sudah ditetapkan), dan menjadi pemberdaya (membantu orang lain mencapai potensi dirinya).

Dengan demikian kita akan “menemukan panggilan jiwa kita” dan hidup penuh kebanggaan maupun gairah yang luar biasa, serta mulai “mengilhami orang lain untuk menemukan panggilan jiwa mereka”, dengan dibimbing oleh 4 kecerdasan–fisik (PQ), mental (IQ), emosi (EQ), spiritual (SQ)–di mana ketiga kecerdasan yang pertama tunduk kepada kecerdasan yang terakhir, yang sering disebut hati nurani. Dalam proses itu, hidup ini menjadi penuh dengan makna dan keagungan.

Download Ebook The 8th Habit Karya Stephen R. Covey Bahasa Indonesia Dalam Format Pdf (2 MB)

Subscribe to receive free email updates: