Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Kali ini saya akan menjelaskan tutorial tentang memperbaiki hardisk bad sector. Mungkin dari kalian semua sudah ada yang tahu apa itu bad sector pada hardisk, jika kalian belum tahu apa itu bad sector maka akan saya jelaskan sekarang juga silahkan di simak baik" di bawah ini. Pengertian Bad Sector Pada Hardisk berikut adalah penjelasannya setiap PC atau Laptop terdapat komponen yang sangat penting untuk media penyimpanan berkapasitas besar yaitu hardisk. Hardisk jika tidak di rawat dengan baik akan mengalami beberapa gangguan atau terjadinya eror, gangguan atau terjadinya eror yaitu bad sector akan menyebabkan terjadinya eror pada OS maka OS tersebut tidak bisa berjalan dengan optimal. Bad sector adalah keadaan dimana satu sektor dalam hardisk mengalami kerusakan sehingga tidak dapat lagi untuk menyimpan data pada hardisk, hal ini sering terjadi karena beberapa hal misalnya terputusnya koneksi pada saat transfer data atau terjadinya benturan yang menyebabkan terjadinya bad sector tersebut.


Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya pada artikel tentang cara memperbaiki hardisk yang eror pada artikel tersebut tidak memerlukan software tambahan apabila jika memakai cara tersebut masih tidak berhasil alias hardisk kamu masih mengalami eror silahkan di coba dengan cara yang satu ini. Cara yang satu ini memerlukan software pikah ketiga yaitu HDD Regenerator.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memperbaiki hardisk bad sector

    • Download dan instal HDD Regenerator.
      • Buat Bootable melalui flasdisk, siapkan flasdik berukuran minimal 2GB langsung tancapkan flasdisk tersebut ke PC atau Laptop kalian dan buka aplikasinya lalu pilih Bootable USB Flash.
      • Setelah bootablenya sudah jadi (selesai) silahkan restart PC atau Laptop kamu akan muncul tampilan baru disitu terlihat ada 3 pilihan scan and repair, scan but do not repair (show bad sector), regenerate all sector in a range (even if not bad). Lalu pilih yang scan and repair.
      • Jika sudah di pilih scan and repair tunggu saja prosesnya sampai selesai ini memakan waktu yang cukup lama tergantung dari besarnya kapasitas dari hardisk kalian.
      • Jika prosesnya sudah selesai maka akan terlihat tabel statistik dari hasil proses scan and repair tadi



      Nach sampai disitu sudah selesai cara memperbaiki hardisk bad sector dengan HDD Regenerator, semoga penjelasan saya ini dapat membantu kalian semua. Thanks sudah mampir di blog saya silahkan di lihat-lihat berbagai Tips dan Tutorial yang sudah saya berikan selama ini semoga dapat membantu.

        Subscribe to receive free email updates: