Tips Mengembalikan Data Yang Ke Hapus

Kali ini saya ingin membagikan tips dari pengalaman saya sendiri. Saya memiliki data-data film yang sangat penting di komputer saya, kenapa saya bilang penting yaach karena semua film tersebut hasil dari saya download sendiri dan itu pun sangat banyak mungkin ada ratusan GB kan sayang kalau film tersebut kehapus jadi terbuang sia-sia kuota yang sudah saya keluarkan untuk mendownload film itu. Nach singkat cerita saya lagi membersihkan folder-folder yang ada di data D saya dan tidak sengaja folder yang isinya film malah kehapus saya-pun merasa sangat kesal banget engga terima folder film saya kehapus sialnya lagi di recycle bin juga sudah bersih semua, yach maklum namanya juga lagi buru-buru jadi tong sampahnya kehapus juga..hehehe

Engga mungkin kan kalau saya download ulang film lagi mau ngabisin berapa kuota lagi nanti untuk mendownload ulang film itu, kalau di rumah saya ada wifi enak jadi saya engga pusing-pusing lagi buat beli kuota. Akhirnya saya pusing dari ujung ke ujung gimana film-film saya bisa kembali lagi seperti semula dan saya nyari pencerahan kesana kemari, akhirnya dapet 1 cara terus cara tersebut saya praktekan alhasil cara tersebut tidak berhasil. Saya tetap berusaha untuk mencari solusi terbaiknya bagaimana file film saya bisa kembali lagi dan akhirnya dari sekian banyaknya cara yang sudah saya praktekan akhirnya ada 1 cara yang berhasil.

Saya-pun sangat senang akhirnya film-film saya dapat kembali lagi jadi engga perlu buat download ulang..hehe

Pada mau tau engga caranya bagaimana....?? Pasti dong kalian ingin tau caranya..hehe

Oke, disimak baik-baik ya saya akan menjelaskan bagaimana mengembalikan data yang hilang sebelum memulai silahkan kamu download terlebih dahulu softwarenya kamu bisa mencarinya dimana saja karena saya hanya menjelaskan saja bagaimana caranya.

Cara Mengembalikan Data Yang Tidak Sengaja Terhapus

  • Download dan instal softwarenya EaseUS Data Recovery Wizard 5.8.5.
  • Setelah berhasil terinstal silahkan kamu buka aplikasinya, disitu kamu akan melihat 3 pilihan yaitu Deleted File Recovery, Complete Recovery, dan Partition Recovery, Nach pilih yang Complete Recovery.
  • Maka akan muncul tampilan baru disitu kamu akan melihat format jenis file yang akan kamu recovery, silahkan kamu pilih saja yang sesuai kebutuhan kamu jika sudah klik next.
  • Di tampilan berikutnya akan muncul beberapa partisi dari komputer kamu, kalau di komputer saya hanya ada 2 partisi saja yaitu partisi C dan partisi D. Folder yang tadi tidak sengaja kamu hapus sebelumnya berada di partisi mana jika sudah klik partisinya lalu klik next.
  • Maka akan muncul tampilan baru, disitu terlihat sedang membaca semua file yang berada di partisi tersebut proses ini memerlukan waktu aga lama tergantung dari banyaknya data yang berada di partisi tersebut.
  • Nach jika prosesnya sudah selesai kamu akan melihat semua folder yang berada di partisi yang tadi kamu pilih, kamu pilih saja folder yang tadi tidak sengaja kamu hapus jika sudah klik recovery.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk menyimpan file hasil recovery-nya dimana silahkan kamu pilih saja salah 1 jika sudah klik save.
  • Selanjutnya kamu tunggu saja prosesnya sampai selesai ini mungkin memerlukan waktu yang lumayan lama.
Oke penjelasan yang saya sampaikan tentang Tips Mengembalikan Data Yang Ke Hapus cukup sampai disitu saja karena penjelasan yang tadi saya sampaikan sangat mudah untuk di pahami, Nach silahkan selamat mencoba semoga data kalian dapat kembali lagi seperti semula..

    Subscribe to receive free email updates: