Cara Merekam PC Dengan Mudah

Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat rekaman video kegiatan anda di komputer/laptop. Pasti kalian sudah pada tau tentang screen shoot, sama seperti halnya screen shoot hanya saja screen shoot cuma  mengambil foto saja dan tidak dapat menjadikannya sebagai video. Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya untuk merekam layar komputer kita dalam menggunakan komputer/laptop. Hal tersebut mungkin sangat berguna untuk kalian yang ingin merekam layar komputer. Mungkin dari kalian semua ada yang belum mengetahui caranya maka saya akan menjelaskan bagaimana cara merekam layar komputer anda dengan mudah.

Untuk dapat merekam layar komputer anda yang harus di perlukan aplikasi pihak ketiga, salah satu aplikasi yang mudah di gunakan tanpa ribet-ribet adalah free screen recording. Aplikasi ini sangat mudah di gunakan dan sangat ringan tidak membuat komputer anda menjadi ngelag.

Langsung saja saya jelaskan bagaimana caranya silahkan di simak baik-baik.

  • Silahkan download terlebih dahulu softwarenya.
  • Setelah downloadnya selesai langsung instal dan jalankan saja softwarenya.
  • Setelah terbuka mari kita langsung merubahnya seetingannya terlebih dahulu dengan mengklik pengaturan.
  • Di menu Region disana terdapat 3 pilihan mode "Normal Region, Fixed Region, dan Full Screen" Region ini untuk merubah resolusi video yang akan direkam, tentu saja anda bebas untuk memilih sesuai selera kalian masing-masing jika sudah selesai memilih langsung saja klik "OK".
  • Untuk memulai merekamnya klik tanda merah.

Oke, selesai sudah proses rekamannya tinggal dilihat sendiri saja hasil rekaman kalian. Bagaimana dengan cara seperti sangat mudah kan..?? dan tidak memakan waktu lama.


    Subscribe to receive free email updates: