Cara Mengaktifkan Microsoft NET Framework 3.5 Pada Windows 7

Pada artikel saya kali ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Mengaktifkan Microsoft NET Framework 3.5 Pada Windows 7. Sebelum saya menjelaskan caranya saya akan memberitahukan terlebih dahulu apa itu NET Framework agar kalian dapat mengerti yang sebenarnya dari NET Framework.

Microsoft NET framework adalah merupakan salah satu komponen perangkat lunak atau software yang tersedia pada perangkat operating windows kerangka kerjanya telah menyediakan sejumlah besar pemprograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemprograman.


Sebagai contoh ketika sedang menginstal aplikasi mungkin ada yang meminta untuk mendownload Microsoft NET Framework karena aplikasi tersebut membutuhkan komponen yang berada di Microsoft NET framework jika NET Frameworknya tidak terinstal maka aplikasi tersebut tidak dapat berjalan dengan lancar mungkin tidak dapat terinstal atau aplikasinya mengalami eror.

Berikut adalah langkah-langkah untuk Mengaktifkan Microsoft NET Framework Pada Windows 7

  • Buka control panel.
  • Pilih uninstal program pada menu program.
  • Pilih turn windows features on or off pada menu di sebelah kiri.
  • Lalu beri tanda ceklis pada Microsoft NET Framework lalu pilih ok.


Biasanya setelah itu akan di minta untuk mendownload NET Frameworknya dan tinggal tunggu saja sampai proses downloadnya selesai maka setelah berhasil terdownload akan di minta untuk menginstalnya. Untuk semua versi NET Framework dan semua opertaing windows cara mengaktifkannya sama seperti dengan yang di atas.

Semoga artikel saya ini dapat membantu kalian semua untuk Mengaktifkan Microsoft NET Framework 3.5 Pada Windows 7. Terima kasih sudah berkunjung di halaman saya jika anda berkenan silahkan baca artikel saya yang lain semoga bermanfaat untuk kalian.

Subscribe to receive free email updates: